Rabu, 18 Agustus 2010

KONTROVERSIAL LAGU 'AKU RINDU'

''Mas Widya Swara, tanpa mengurangi rasa hormat saya terhadap karya2 yang mas sumbangkan untuk pendidikan anak2 di Surabaya, saya agak keberatan dengan lagu Aku rindu. Saya merasa sangat familiar dengan Lagu Aku Rindu. Sangat mirip sekali dengan lagunya AIR yang berjudul BINTANG Ciptaan Bambang "Bembeng" PAS Band dari Bandung. Lagu ini cukup terkenal sekitar tahun 1996 kalau tidak salah vokalistnya AIR (namanya saya lupa) adalah adiknya Bembeng (PAS Band) sendiri. Mungkin Mas Pernah juga mendengar lagu tersebut. 'Kalau belum saya punya dan dengan senang hati mengirimkannya jika mas ingin mendengar,'' komentar Deki Nosra. Saat ditemui tim pasarxdami di rumahnya yang asri mengenai lagu tersebut. Widyaswara memberi penjelasan sebagai berikut ; ''Dalam proses penciptaan sebuah lagu, memang ada unsur dipengaruhi atau mempengaruhi tergantung berapa besar pengaruhnya pada lagu tersebut. Mungkin pada waktu proses penciptaan lagu tersebut saya mendengar anak-anak di sekolah menyanyikan lagu tersebut sehingga sedikit terpangaruh lirik 'bintang di langit', selanjutnya nada-nada dan tempo lagu tersebut berbeda sekali dengan lagu 'Bintang' yang dibawakan Air band.''

Dengarkan perbedaan lagu karya AIR dan WIDYASWARA
1. Bintang by AIR BAND
2. Aku Rindu karya Widyaswara