Sabtu, 06 Juni 2020

AYO BELI KARYA MUSISI BIAR MEREKA BISA BERKARYA LAGI




AYO BELI KARYA MUSISI BIAR MEREKA BISA BERKARYA LAGI

Pergeseran pola beli masyarakat dalam menikmati karya musik di Indonesia mengalami pergeseran yang luar biasa. Dari membeli CD sampai pembelian resmi di situs musik seperti apple music, import music dll dan sampai download gratis. Musisi harus bisa bekerja cerdas bagaimana mencari pola-pola baru untuk mendapatkan penghasilan dari musik. Katanya persaingan di dunia musik begitu gila, hal ini walau pun belum terbuka. Masih ada mindset senior dan junior, komentator tentang karya music dll padahal hal itu menjadi hal yang tidak berguna. Tidak bermanfaat sama sekali. Biarkan masyarakat penikmat musik yang menilai yunior dan senior dalam bermusik. Biarkan karya musik yang berbicara, biarkan lagu mencari penggemarnya masing-masing. Musisi hanya mengaungkannya saja.

Musisi Indonesia harus berubah kalau ingin maju, jangan bermain kotor di dunia musik, bermain tipu-tipu karena jati diri musik/lagu adalah menghibur umat manusia di kala mendapat musibah (wabah corona) dan mendapat kegembiraan. Musik adalah musik, jangan dikotori dengan nafsu-nafsu yang tidak berguna.

Dukung terus para musisi Indonesia baik jalur indie atau major label. Untuk memproduksi sebuah lagu biaya tidak sedikit yang dikeluarkan. Major label dan indie label adalah sama hanya teknisnya saja yang berbeda. Padahal itu ngak ada perbedaan tergantung nama kendaraan saja, ujung-ujungnya karya yang berbicara.

Ayooo….mulai sekarang beli langsung karya musik mereka, jangan download gratis. Kalau download gratis coba deh kirim alfatehah pada musisi yang kamu download, itu namanya barokah dan halal.