Senin, 03 Mei 2010

8 JENIS KEBERUNTUNGAN

Luck, keberuntungan, hoki, fortuna... mungkin makna kata yang satu ini menjadi favorit entah dalam bahasa apapun ia diucapkan. Siapa yang tak mau menjadi beruntung, dan sebaliknya tak ada seorang pun yang ingin mengalami kesialan dan kemalangan. Berdasar versi tipsfengshui.com, ada 8 jenis keberuntungan yang perlu Anda ketahui guna memperkuat kerangka berfikir positif dan mensyukuri setiap berkat dari Tuhan YME, di tengah kerja keras dan upaya sehari-hari, antara lain:

1. Keberuntungan materiil dan pencapaian yang didapat dari usaha keras dengan adanya modal yang diperlukan, pada jenis keberuntungan ini, seseorang harus bekerja keras dan menikmati hasil melimpah dari usahanya tersebut.
2. Keberuntungan materiil yang telah didapat sejak lahir tanpa usaha dan tindakan apapun. Katakanlah ada seorang bayi yang terlahir pada keluarga super kaya yang memiliki puluhan perusahaan konglomerasi yang menghasilkan aset ratusan miliar rupiah.
3. Keberuntungan materiil besar yang datang pada usaha dan modal yang sangat kecil. Hal ini pun dialami oleh sangat sangat sedikit orang di dunia, tetapi proporsi tersebut tetap ada dan nyata. Contohnya adalah mereka yang memenangkan jackpot ataupun lotere/undian, di beberapa negara barat dan eropa dimana undian/lotere dilegalkan, setiap periodenya muncul jutawan baru yang mengantongi puluhan miliar rupiah.
4. Keberuntungan materiil karena pilihan investasi yang tepat dan kondisi pasar yang menguntungkan. Mungkin sering kita temukan bahwa orang kaya mudah bertambah kaya karena harga tanahnya melangit, sawah yang dimilikinya dijual dengan keuntungan 5x lipat dari harga pembelian, harga saham yang dibeli setahun lalu naik 3x lipat, dan lain-lain.
5. Keberuntungan yang diperoleh karena ketidakberuntungan orang lain.
Hal ini terjadi semata-mata karena munculnya kesempatan bagi seseorang melalui kehendak alam yang seringkali tidak dapat diprediksikan ataupun diharapkan keterjadiannya.
6. Keberuntungan yang diperoleh dengan menanggung resiko kehilangan yang sangat tinggi. Sebagai contoh ekstrem yaitu: bila pada umumnya mayoritas dari mereka yang memasuki kasino atau tempat perjudian mengalami kekalahan telak, maka ada sepersekian persen pemain yang mendapatkan keuntungan di meja judi.
7. Keberuntungan karena siklus atau periode baik tengah tiba. Siklus baik dan buruk kian berganti bagaikan musim di bumi, dan hal ini mempengaruhi semua orang tanpa kecuali, ada siklus harian, siklus bulanan, tahunan, 10 tahunan, dan seterusnya.
8. Keberuntungan karena karma baik/positif. Pernahkah saat Anda mengemudi di jalan raya, dan ada pengemudi kendaraan lain di depan Anda dengan ikhlasnya berhenti untuk memberi jalan agar Anda dapat belok lebih dulu, setelah sebelumnya (mungkin pagi harinya) terlebih dahulu Anda sempat memberi jalan dengan tulus bagi seorang tua yang hendak menyeberang jalan.

Pingin tahu lebih detail kunjungi www.tipsfengsui.com