Minggu, 16 Mei 2010

UDARA BAND, CIMAHI

‘UDARA’ terbentuk pada tahun awal tahun 2005. Sebelumnya adalah satu grup band yang berpersonilkan lima orang, dan waktu itu masih bernama ‘AKU’. ‘AKU’ terlahir di Kota Cimahi, tepatnya di Cimindi, yang kata orang merupakan daerah yang padat dan penuh polusi. Perintis grup ‘AKU’ adalah dua orang, yaitu Mukti dan Yoes. Mulai tahun 2000, dua orang tersebut merekrut tiga orang yang mengisi posisi drum, gitar, dan ryhtem. Seiring berselangnya waktu, ‘AKU’ mengalami beberapa kali pergantian personil. Diantaranya pergantian pemain drum, gitar, dan ryhtem. Dan akhirnya, pada tahun 2004, yang tersisa hanya dua orang perintis ‘AKU’ ( Mukti dan Yoes ). Lalu pada saat itu, dua orang tersebut merintis kembali grup yang berpersonilkan empat orang. Dan barulah terbentuk ‘UDARA’. Pada awal tahun 2005, ‘UDARA’ merekrut lagi satu orang vokalis, dan vokalis lama ‘UDARA’ berpindah posisi ke gitar . Selain itu, ‘UDARA’ juga sempat mengalami pergantian pemain drum,dan menambah satu personil keyboardist. Grup band ini terlahir diantara kejenuhan tempat kami yang padat dan polusi. Maka dari itu, kami mengambil nama ‘UDARA’ dengan harapan karya-karya kami dapat seperti udara, yang dapat menyegarkan dan diperlukan semua orang.

Demo lagu Udara band