Rabu, 05 Mei 2010

SALLY FLABBY, JAKARTA

Bermula dari kesenangan saya dalam bermusik, kemudian saya memutuskan ikut bersama kakak saya (Raya) untuk bergabung dalam bandnya yang bergenre pop alternative yang bernama Fresh. Fresh terbentuk sekitar tahun 2005 yang awalnya terdiri dari 6 orang personil dengan format 2 vokalis wanita (saya termasuk didalamnya), dan hingga pada akhirnya berubah menjadi 4 orang personil. Bersama Fresh inilah saya memulai karir di dunia musik dengan mencoba berbagai macam festival dan acara-acara musik lainnya. Alhamdulillah kami bisa meraih beberapa trophy dalam festival musik, diantaranya:
2nd Best Group Sunday Music Summit (2005); Juara Harapan 3, Festival Musik Himpunan Musisi Jakarta & Menpora (2006).
Pada akhir tahun 2006, Raya memberhentikan 2 personilnya karena ada masalah intern yang tidak dapat terselesaikan. Sayang memang, tapi itulah kenyataannya. Namun tidak berhenti disitu saja, sekitar april 2007 saya dan Raya kembali menghidupkan band ini dengan nama yang berbeda yaitu Flabby, yang berformatkan 4 orang personil dan tidak lama kemudian bertambah menjadi 5 orang personil. Di band inilah saya mencoba sebuah genre musik baru yang dinamakan “British Powerpop”. Di sini saya memulai karir saya kembali lewat jalur independent (indie), namun tetap mengikuti festival musik dan acara-acara kampus, pensi dan dikomunitas indie.

Demo indie Indonesia ;